Pameran Dekorasi di Pati Perlu Digelar

0
Muhamad Rifan (Ripe) saat ditemui di rumahnya, Sabtu (16/1/2016).

Pati, Harian Jateng – Banyaknya perajin dan pengusaha dekorasi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, maka diperlukan pameran besar-besar untuk mempromosikan dan mengangkat usaha dekor di Bumi Mina Tani tersebut.

“Selama saya terjun di dunia dekor mulai 2005, sampai saat ini ya belum pernah ada. Makanya kalau dekor di Pati ingin maju ya perlu pameran,” beber Muhammad Rifan, pemilik Ripe Decoration di rumahnya, Jalan Pati-Banyutowo Dukuh Seti RT 4 RW 2 Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Sabtu (16/1/2016).

Baca juga: Ripe, Pelopor Dekorasi Dukuhseti Pati

Pria kelahiran Pati, 2 Maret 1982 yang akrab disapa Ripe ini juga mengatakan, sebenarnya perajin atau pengusaha dekor di Pati, khususnya di wilayah Kecamatan Dukuhseti sangat lumayan bagus, baik yang dekor styrofoam maupun dekor dari bahan kayu.

“Minimnya publikasi, menjadi pengusaha dekor di Pati stagnan dan belum bisa menjamah di wilayah Jawa Tengah,” beber pria jebolan Bimbingan Konseling IKIP PGRI yang lulus tahun 2012 tersebut.

Konsep pameran, menurut Ripe, adalah memamerkan berbagai jenis dekor dari semua peserta pameran.

“Dekorasi milik saya aja kalau dipamerkan, bisa sampai satu lapangan. Belum lagi dekorasi milik orang lain,” ungkap.

Ia mengaku, pernah diundang di Salsa Pati, dari berbagai unsur untuk membuat suatu agenda. Mulai dari perias, pendekor, dan juga wedding organisation (WO) di wilayah Pati.

“Tapi nggak tahu kenapa sampai sekarang nggak ada kelanjutannya. Makanya ke depan di Pati ini memang butuh pameran dekorasi untuk mengangkat potensi lokal,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: HI-Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here