Kesbangpol Cilacap Dukung TMMD

0
47
Suasana kegiatan sosialiasi tentang Ormas

Cilacap, Harianjateng.com  – Meski secara resmi  belum dibuka, jajaran Kodim 0703 Cilacap sudah  geber kegiatan non fisik di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari (desa sasaran TMMD), Cilacap, Jawa Tengah. Kali ini dengan merangkul  Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap, Kamis (15/09/2016).

Penceramah yang dihadirkan di acara yang berlangsung di Balai Desa Mekarsari itu,  Sekretaris Badan Kesbangpol Cilacap,  Ny. Yeti Asofi, SH. MM. Adapun materi yang  disosialisasi adalah  Undang-undang No.17 Tahun 2013, yakni   tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Menurut Ny . Yeti,  kegiatan Sosialisasi tersebut  merupakan bagian sasaran TMMD non fisik yang berupa penyuluhan.  Dikemukakan,  pembangunan secara fisik tidak akan berarti tanpa di imbangi adanya pembangunan mental atau manusianya, yakni  melalui penyuluhan.

Sejumlah warga Desa Mekarsari, menyatakan terimakasih dengan adanya penyuluhan yang dilakukan Kesbangpol Cilacap tersebut.  ‘’Lewat Sosialisasi itu kami  warga Desa Mekarsari mendapatkan wawasan mengenai Organisasi kemasyarakatan,’’ ungkap Sutana, salah satu warga Desa Mekarsari.  (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here