Ewiq Cim, Tertarik Jadi Modelnya Ivan Gunawan

0
Ewiq Cim

Tidak menyangka, berawal dari kegiatan foto-foto dan hobi berpose di depan kamera, ternyata bisa mengantarkan Ewiq Cim bisa sukses menjalankan profesi di dunia modelling. Hal itu dirasakan Ewiq Cim sejak tahun 2011 silam sampai detik ini. Bahkan, ia secara tegas tertarik menjadi model laiknya modelnya Ivan Gunawan.

 
“Awal terjun di modeling tahun 2011. Awalnya cuma iseng saja karena suka hobi foto-foto, kemudian ditawarin untuk acara event sama fotografer Semarang, yaitu Rolan Dbos. Waktu itu nggak percaya diri sama sekali, tapi beliau menyuport saya mengajari cara pose, fashion, dan lainnya, dan pada akhirnya, saya tertarik terjun ke dunia modeling. Dari tidak mendapatkan fee sampai saat ini alhamdulilah bisa seperti ini,” beber Ewiq Cim kepada Harianjateng.com, Rabu (28/9/2016).

 
Tertarik Jadi Modelnya Ivan Gunawan
Dijelaskan dia, salah satu impiannya sampai saat ini adalah menjadi model laiknya modelnya Ivan Gunawan. “Kalo saya sih inginnya selain menjadi model top foto event, saya ingin menjadi modelnya Ivan Gunawan untuk fashion show,” ujar perempuan cantik kelahiran 11 Desember 1992 tersebut.

 
Untuk mendapatkan impian yang mengganggu tidurnya tersebut, ia mengaku sudah melakukan sejumlah usaha. “Yang selama ini saya lakukan untuk meraih cita-cita saya, saya terus belajar dari model-model idola saya, mengenai fashion, mood fotografi, pose dan cara lenggak-lenggok di catwalk. Saya juga sering mengikuti foto-foto event dan fashion show,” ujar dia.

 
Dijelaskan dia, sebenarnya peran modelling tidak sekadar meramaikan jagad hiburan, namun juga berperan mempromosikan wisata dan budaya serta kesenian Indonesia.

 

“Menurut saya modelling itu sangatlah berperan penting, karena sekarang ini banyak sosial media seperti Facebook, Youtube Instagram. Contoh kecilnya misalkan kita foto mengenakan busana baju daerah dan mengupload di sosial media, jadi sangat mudah untuk mempromosikannya,” kata dia.

 
Untuk wisata yang bagus buat pemotretan di Semarang, kata dia kepada Harianjateng.com, seperti Taman Maerakaca, Gereja Blenduk, Kota Lama, Tinjomoyo, Brown Canyon, Pantai Marina, itu sangat bagus buat pemotretan disamping keindahan tempat, kita juga bisa mempromosikan wisata daerah Jawa Tengah.

 

Dikatakannya, untuk menjadi model sukses, tipsnya sangat sederhana. “Bagi saya tips model agar sukses adalah ramah kepada setiap orang dan selalu belajar untuk melakukan yang terbaik,” papar model yang mengaku sudah pemotretan di Semarang, Kudus, Tegal, Solo dan Surabaya tersebut.

 
Ia juga mengatakan, tidak pernah melakukan foto nude. “Alhamdulilah saya tidak pernah foto nude, karena saya tidak tertarik dengan foto toples atau nude, tapi menurut saya negatif atau positifnya bergantung pola pikir kita. Kalau saya sih mikirnya yang positif-positif saja, karena kreativitas itu tiada batasnya,” tandas dia.

 
Dari pengalamannya, ia mengaku pernah menjadi Model The Abr, Ufo, Tepos dan lain sebagainya. “Saya pernah menjadi foto iklan buat perusahan air minum milik rektor kampus saya,” ujar dia.

 
Selain masih memiliki mimpi menjadi model laiknya modelnya Ivan Gunawan, banyak harapan yang ia impikan di tahun 2016 ini. “Harapan saya di tahun ini, semoga saya karir saya di dunia modeling terus naik dan semua diberikan kelancaran,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: EC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here