Atraksi Terjun Payung TNI di Blora Jadi Sejarah Dunia

0
Terjun payung dalam pembukaan TMMD Blora

Blora, Harian Jateng –  Unik dan benar-benar menjadi sejarah bagi Kabupaten Blora, karena disuguhkan dengan atraksi terjun payung. Seperti diketahui, di bulan Oktober 2015 ini bersamaan dengan pembukaan TMMD Reguler ke-95 Kodim Blora, ribuan warga blora disuguhi atraksi terjun payung yang dilakoni oleh personil TNI, baik dari Kopasus, Kostrad, TNI AL dan beberapa penerjun profesional.

Baca juga: KASAD TNI Sapa Warga Blora dengan Bahasa Jawa.

Usai upacara pembukaan TMMD dengan inspektur KASAD Jendral TNI Mulyono,  langit  di atas bumi Blora, bertaburan puluhan payung parasut.

Ribuan pasang mata masyarakat tidak lepas memandang keatas melihat puluahan benda bergelantungan di atas tersebut bak pertunjukan dunia.

Semakin rendah semakin jelas bahwa yang nampak adalah parasut berwarna warni dengan membawa bendera ukuran raksasa. KASAD TNI yang memantau langsung atraksi itupun bertepuk tangan disambut tepukan meriah dari para tamu udangan dan warga umum yang menyaksikan langsung di Stadion Kridosono,  begitu penerjun mendarat dengan mulus.

Atraksi terjun payung bebas memang merupakan salah satu atraksi yang ditampilkan dalam pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Sekitar 15 menit Satu persatu 26 peterjun dari Kopasus, Kostrad, TNI AL, hingga peterjun profesional mendarat di Lapangan Kridosono, panji-panji kesatuan mereka bawa. Mulai dari Mabes TNI, TNI AL, TNI AD, TNI AU bahkan Kepolisian dan juga bendera pemkab Blora serta Pemprop Jateng.(Red-HJ33/Sujono/Pendim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here