Rahasia Awet Muda Alami ala Dian Eka Sari

0
Dian Eka Sari.

Rahasia awet muda alami ala Dian Eka Sari, perempuan berumur 35 tahun yang memiliki empat anak ini memang agak sedikit berbeda dengan rahasia awet muda alami yang sudah ada di berbagai literatur.

Baca juga: Cara Make Up Tercepat 10 Menit Jadi Cantik.

Selama ini memang banyak orang mencari tips, cara tentang rahasia awet muda pria, rahasia awet muda Titiek Puspa, rahasia awet muda bagi perempuan, rahasia awet muda orang Jepang, rahasia wanita Indonesia awet muda, rahasia sukses awet muda dan lains sebagainya.

Dian Eka Sari, akrab disapa Mbak Dian, adalah perempuan yang bergerak di dunia modelling.

Perempuan yang kini tinggal di Jalan Musi Nomor 29 Kota Blora, Jawa Tengah tersebut meskipun sudah memiliki tiga anak, namun wajahnya masih muda dan tampak sehat bugar.

Sekilas dan jika kita amati, foto-foto Mbak Dian memang tampak masih muda, padahal umurnya sudah 35 tahun lebih dikit dan ia juga sudah memiliki tiga anak.

Rahasia Awet Muda
“Bagi saya simpel, rahasia awet muda salah satunya ya berpikiran positif, positif thinking lah,”ujar Dian kepada Harian Jateng, Jumat (9/10/2015).

Menurut ibu dari R. Arjuna Eka Satria, RR. Cintalia Ratu Ayu, R. Airlangga W.S Nayaka Kertayuga dan R. Brawidjaya W.S Daniswara tersebut, cara berpikir seorang menentukan ia cepat tua atau awet muda.

“Yang tak kalah penting juga bersyukur, orang Jawa sering bilang narima ing pandum,” beber perempuan yang memiliki motto hidup membantu yang membutuhkan tersebut.

Dian saat berkerudung.

Pemilik Sanggar Seni Dian Club Blora tersebut, juga menjelaskan, jika mau awet muda, juga disarankan untuk mengonsumsi masker alami.

“Masker alami itu ya madu, buah-buahan, seperti apel, tomat, alpukat juga bagus untuk perawatan kulit,” ungkap perempuan yang suka mengoleksi batu akik tersebut.

Selanjutnya, menurut Dia, pikiran yang tenang juga menentukan orang itu bisa hidup damai atau kacau.

“Ya kalau pikiran galau, nggak karuan, usahakan istirahat sebentar,” papar dia.

Dian memang suka dan hobi senam, tari dan juga suka dunia modeling. Bahkan, ia mengaku bahwa dirinya diwarisi darah seni dari eyang putri yang sampai saat ini masih mengalir dan diturunkan kepada anak-anaknya.

“Eyangku Hj Suwarti Soedjono dan aku juga didukung tanteku yang juga pegiat seni, yaitu Hj Pudji Suherlina, Ssn,” bebernya.

Dian menyarankan juga untuk mendapatkan wajah yang awet muda, ia menyarankan untuk setiap hari minimal bisa merawat wajah, karena bukan berarti kalau awet muda itu alami seratus persen.

“Kalau bangun tidur, usahakan message wajah ke atas, tarik pelan-pelan, dan tarik nafas panjang, sehari cukup lah sekali,” jelas dia.

Pihaknya mengaku, khasiat buah-buahan juga bagus untuk menjaga kulit agar tidak cepat keriput. Tak heran, jika Dian rajin mengonsumsi buah yang mentah maupun yang sudah matang.

“Aku suka buah mentah juga, dan juga suka urap,” bebernya.

Ia menyarankan, bagi perempuan atau pun laki-laki, kalau malam jangan terlalu banyak bedagang jika ingin awet muda.

“Kalau malam jangan begadang, salat Tahajud juga bagus untuk mengatur suhu tubuh, setelah salat, boleh tidur lagi,” ungkap perempuan yang tiap Minggu menggelar senam di Alun-alun Blora tersebut.

Bagi Dian, awet muda itu juga tidak hanya fisik, namun yang paling menetukan adalah pola pikir dan cara makan serta pola hidup, terutama dalam mengatur waktu untuk kerja dan istirahat yang harus seimbang.

Di sisi lain, Dian juga menjelaskan bahwa wudhu juga sangat berpengaruh untuk merawat wajah. “Kalau mau emosi, tarik nafas panjang,” ujar dia.

Selain itu, Dian juga menyarankan untuk bersyukur tiap saat agar tidak “kemrungsung” dan menerima pemberiaan Tuhan. “Kalau ada masalan, dibuat tidur saja, rileks, itu juga tips awet muda,” ungkap dia.

Ibu dari empat anak tersebut juga menyarankan, agar bisa awet muda bisa menggunakan masker putih telur. “Meski sepele, setelah itu pakai air cucian beras usapin muka, nah selesai,” pungkas dia. (Red-HJ44/Foto: DES/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here