Peserta SBK Angkatan ke-2 Difokuskan untuk Promosi di Online

0

Kendal, Harianjateng.com– Sekolah Bisnis Kendal (SBK) angkatan kedua yang digelar sajak pagi tadi, Rabu (29/11/2017) di Rumah Makan Lumintu Kendal memasuki pemateri berikutnya. Disampaikan oleh Alif sebagai moderator acara, pengisi pemateri berikutnya adalah Ardian Juniarko dari Omah Sedekah dan Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk.

Ardian Juniarko saat menyampaikan materinya tentang brand, dirinya berkata bahwa Brand itu merupakan salah satu hal yang penting karena sebuah prodak itu mengikuti brandnya. “Sebuah prodak akan menjadi prodak yang besar dan maju jika brand prodak tersebut itu maju. Dan brand itu juga merupakan ikatan emosi antara prodak dengan konsumen, tanpa harus si konsumen memagang suatu produk namun sudah mengenali brand atau nama merk tersebut,” Jelasya.

Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk ingin para peserta SBK angkatan kedua lebih fokus promo online. “Diera milineal, bisnis yang berkembang dan maju untuk promosi prodaknya kebanyakan melalui online, maka dari itu para peserta SBK angkatan kedua ini harus lebih fokus ke online, seperti facebook, line, whatsapp, BBM dan sosial media maupun media online lainya,” tuturnya.

Nanang juga berpesan kepada para peserta, ” setelah selesai program ini para peserta yang mengikuti SBK angkatan kedua harus bisa mengembangkan bisnisya, sehingga ditahun depan bisa menjadi nara sumber diangkatan berikutnya.”

“Setiap peserta yang sudah mempunyai produk akan difasilitasi, untuk ikut serta dalam mempromosikan prodaknya setiap ada pameran yang digelar di Kabupaten Kendal,” tutup Nanang saat memberikan materi.

Penyampaian Nanang Husni Faruk sekaligus mengakhiri pelatihan SBK pada hari ini. Dan Pelatihan SBK angkatan kedua akan dilanjutkan pada besok pagi yang akan dilanjutkan di Kota Pekalongan untuk belajar Internet marketing, Desain Grafis dan manajemen serta kunjungan industri kreatif batik pesisir.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here