Kolonel Inf Rafael Granada Baay Tutup Latihan Posko 1 Kodim 0723/Klaten

1

Klaten, Harianjateng.com-Latihan Posko 1 Kodim 0723/Klaten secara resmi telah ditutup langsung oleh Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Kamis (09/05/19) bertempat di Aula Makodim 0723/Klaten, Jawa Tengah.

Tema yang diambil dalam latihan kali ini yaitu “Kodim 0723/Klaten Bersama Seluruh Komponen Bangsa Membantu Pemerintah Daerah Dalam Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan di Wilayah, Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang”.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas selesainya Latihan Posko Kodim 0723 Klaten yang dilaksanakan dari tanggal 7 sd 9 Mei 2019.

“Saya selaku Komandan Korem 074 Warastratama menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan latihan ini, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana,” ujar Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Lanjut Danrem 074 Warastratama, “kegiatan Latihan Posko I Kodim 0723/Klaten TA. 2019 ini harus bisa meningkatkan kemampuan unsur Komandan dan Staf dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, sehingga dicapai pemahaman tentang bagaimana cara mengantisipasi dan menanggulangi bencana di daerah”.

“Kegiatan ini juga harus membawa dampak positif bagi Kodim 0723/Klaten dalam sinergitas dengan unsur terkait lainnya di wilayah Kodim 0723/Klaten sehingga dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Kowil dalam mengambil keputusan untuk menghadapi kondisi dan situasi wilayah,” imbuh Danrem 074 Warastratama tersebut.

Di akhir amanatnya, Danrem menyampaikan bahwa dari hasil latihan Posko I Kodim 0723/Klaten yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, hendaknya selalu diingat dan dijadikan pedoman serta acuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun tugas-tugas yang akan datang. “Yang sudah baik dipertahankan dan kekurangan-kekurangan yang telah dievaluasi oleh Wasdal hendaknya diperbaiki dan ditingkatkan lagi, agar dapat mencapai hasil yang optimal sehingga diharapkan dapat memperbaiki kinerja satuan,” tuturnya.

Upacar penutupan latihan Posko I dihadiri oleh Dandim 0723 / Klaten Letkol Inf Eko Setiawan, S.E., Dandim Boyolali, Letkol Kav Herman Taryaman, Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M, Dandim Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama S.Sos., Letkol Cpm Gunawan Setiadi SH MH Dandenpom 1V/ 4 Ska, Irwansyah Kabid Penindakan Satpol PP Klaten, Forkopimda Klaten dan seluruh Peserta Gladi Posko (Kodim Klaten)

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here