Akibat Gempa Rumah Di Pemalang Ambruk

0

Pemalang, Harianjateng.com – Gempa yang terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat 15/12 pukul 23:44, hampir terasa goncangannya diseluruh pulau Jawa termasuk juga di dirasakan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bahkan di Pemalang mengakibatkan sebuah rumah ambruk empernya. “Rumah pagar bambu milik Ibu Mutmainah Rt 07/01 Desa Loning, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa tengah, mengalami rusak berat dengan ambruknya emper rumah tersebut,” kata Arifin salah satu putra bu Mutmainah kepada rekan media, Sabtu (16/12/2017).

Arifin juga menyampaikan, “tebaras depan yang terbuat dari kayu dan bambu ambruk namun alhamdulillah tidak ada korban, saat kejadian pukul: 23:44 ibu dan saya tengah tiduran depan TV saat dan kami mendengar suara kayu teras ambruk, ketika bangun dan keluar, ternyata pintu sulit dibuka akibat teras bilik depan pintu ambruk, dan tetangga samping kanan kiri sempat menghampiri serta membantu mengatasi bagian rumah yang ambruk. Ibu saya pernah mendapat bantuan material di pemda berupa material, namun karena tidak ada biaya sampai sekarang belum bisa kami pasang dan kami berharap sekali kepada Pemda Pemalang agar bisa membantu untuk memperbaiki rumah ibu saya,” ujar Arifin putra

Pasca robohnya emper rumah ibu Mut, juga langsung dicek kebenaraannya oleh Bhabinkantibmas Polsek Petarukan, Babinsa Koramil Petarukan, Dinsos Pemalang dan juga personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Pemalang.

Erma dari Dinsos Pemalang yang membidangi rehabilitasisoal menyampaikan, “sebetul bidang saya rehabilitasi sosial, namun karena lokasi di desa loning, dan saya diintruksikn oleh kabid sosial untuk mengecek lokasi agar semua jelas dan bisa diperkirakan apa saja yang bisa dinsos bantu karena melalui proses adminitrasi.”

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here